Menyajikan istilah-istilah dan artikel telekomunikasi

Search the Dictionary

Machine to Machine (M2M)

M2M mengacu pada teknologi yang memungkinkan kedua sistem nirkabel dan kabel untuk berkomunikasi dengan perangkat lain dari jenis yang sama. M2M adalah istilah yang luas karena tidak menentukan jaringan tertentu , informasi nirkabel atau kabel dan teknologi komunikasi .

M2M dapat mencakup instrumentasi industri - yang terdiri dari perangkat ( seperti sensor atau meter ) untuk menangkap suatu peristiwa
( seperti suhu , tingkat persediaan , dll ) yang disampaikan melalui jaringan ( nirkabel , kabel atau hybrid ) ke aplikasi (program software ) yang menerjemahkan peristiwa yang ditangkap tersebut menjadi informasi yang bermakna (misalnya , item-item yang harus diisi kembali). 

M2M dalam kehidupan sehari-hari


Teknologi M2M ada di sekitar kita, di rumah kita, di perjalanan untuk bekerja, dengan cara kita berbelanja, berolahraga dan hiburan. Berikut beberapa contoh M2M, atau teknologi IoT (Internet of Things) yang mungkin Anda temui setiap hari:


Perjalanan: jika kereta Anda dibatalkan karena cuaca buruk, jam alarm cerdas akan menentukan waktu ekstra Anda harus mengambil rute yang berbeda, dan membangunkan Anda cukup awal sehingga Anda tidak terlambat untuk bekerja.


Rumah pintar: termostat yang terhubung dapat secara otomatis mengaktifkan pemanas ketika suhu kamar turun di bawah titik tertentu. Anda mungkin juga memiliki sistem penguncian dari jarak jauh yang memungkinkan Anda untuk membuka pintu ke tamu melalui ponsel pintar Anda jika Anda tidak di rumah.


Kesehatan dan kebugaran: perangkat yang dapat dikenakan dapat melacak jumlah langkah yang Anda lakukan dalam satu hari, memantau detak jantung dan menghitung kalori untuk menentukan pola diet dan mencari tahu apakah Anda kehilangan nutrisi penting.



Belanja: berdasarkan lokasi Anda, pengalaman belanja sebelumnya, dan preferensi pribadi, supermarket lokal Anda dapat mengirimkan voucher untuk belanjaan favorit Anda saat Anda berada di area tersebut.

Ini hanyalah beberapa cara bahwa teknologi M2M dan Internet of Things mempengaruhi kehidupan sehari-hari kita.


Share:

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Sponsor

160x600

Charity