Menyajikan istilah-istilah dan artikel telekomunikasi

Search the Dictionary

Istilah Telekomunikasi


-->
1,5-way Paging
Merujuk kepada jaminan penerimaan pesan atau mempercepat penerimaan pesan tersebut, memastikan para pelanggan menerima pesan yang telah dikirim oleh pengirim ketika mereka di luar batas layanan jaringan, tetapi pelanggan tersebut tidak dapat mengirim kembali pesan teks.Two-way paging mengizinkan pengguna untuk dapat mengirim dan menerima.
1,7-way Paging
Sebuah layanan paging yang memberikan lebih jaminan penyampaian pesan tetapi tidak sebaik Full two-paging. Pelanggan tetap memiliki batasan, yaitu sebatas penyimpanan pesan – pesan, daripada kemampuan untuk membalas pesan – pesan.
1996 Telecommunications Act.
Perundang – undangan yang didesain untuk memacu persaingan antara operator nirkabel (wireless) dengan operator telepon kabel (wireline). Ditandai dalam Undang – undang oleh Presiden Clinton 8 Februari 1996.
802.11
Lembaga standar elektrik dan elektronika untuk wireless Local Area Network (LAN).
2G (Second generation of wireless communication systems). Sistem komunikasi nirkabel generasi ke dua.
Sistem komunikasi nirkabel yang menggunakan transmisi digital dan meningkatkan teknik kontrol untuk memperbaiki dayaguna komunikasi-komunikasi suara, memberikan fasilitas – fasilitas khusus dan pembatasan kemampuan pengiriman pesan digital.
3G (3gThird-Generation)
Generasi selanjutnya dari teknologi komunikasi nirkabel melebihi layanan – layanan komunikasi pribadi. Standar 3G memjanjikan untuk memberikan penambahan kapasitas dan aplikasi-aplikasi data berkecepatan tinggi hingga 2 megabit. Teknologi ini juga akan menggabungkan teknologi pico-, micro dan macroseluler. Jaringan – jaringan ini diharuskan mampu mentransmisikan data dengan kecepatan 144 kbps untuk pengguna ponsel yang bergerak atau berpindah cepat, 384 kbps untuk pejalan kaki dan 2 Mbps untuk pengguna yang selalu tetap pada lokasi.
3GPP , Third-Generation Partnership Project (W-CDMA)
Sebuah proyek kerjasama global dimana badan-badan standarisasi di Eropa, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika, sebagai pendiri, mengkoordinasi masalah – masalah W-CDMA. Lihat juga W-CDMA.
3GPP2, Third-Generation Partnership Project 2 (cdma2000)
Sebuah organisasi yang diresmikan untuk mengembangkan spesifikasi cdma 2000 secara internasional.
3-Way Calling
Sebuah layanan untuk mengadakan sebuah panggilan konferensi antara tiga orang. ( tergantung jaringan dan layanan --- tidak tersedia di semua wilayah ).
Share:

No comments:

Post a Comment

Total Pageviews

Sponsor

160x600

Charity